Cara Jual Mobil Agar Tidak Terlalu Banyak Rugi


0

Tak sama seperti ketika menjual tanah atau apartemen yang setiap tahunnya mengalami peningkatan sehingga berpotensi laba, menjual mobil bahkan mobil mewah sekalipun rentan dengan penyusutan sehingga semakin lama umur mobil harga jualnya akan semakin turun.

Karena itu ketika sudah membeli mobil dan berniat jual mobil untuk apapun alasannya, tentu Anda harus tahu dulu tips dan trik cara jual mobil yang tepat agar Anda tak mengalami kondisi rugi yang terlalu banyak. 

Agar tidak mengalami banyak kerugian dalam jual beli mobil, berikut cara jual mobil yang Anda harus pelajari. Simak dulu dan laksanakan!

Cara Jual Mobil Agar Tidak Terlalu Banyak Rugi

Periksa semua kondisi mobil sebelum dijual

Jadi hal pertama yang Anda harus periksa terlebih dahulu sebelum Anda menjual mobil adalah Anda harus periksa semua kondisinya dulu. Jangan sampai Anda memberi barang yang tidak baik untuk orang lain atau dalam artian memiliki cacat walau sedikit.

Periksa bagian cat mobil, mesin, kinerja mobil, kaca dan sebagainya. Jika memang ada hal yang perlu diganti atau perlu diperbarui, Anda harus ganti segera. Hal ini penting dilakukan supaya calon pembeli semakin senang dan tak perlu lagi repot melakukan penggantian setelah mendapat mobil yang dibeli di tempat Anda.

Terlebih jika ada cacat, pembeli akan complain dan ada kemungkinan Anda akan terkena masalah. Jadi, cek dulu sebelum menjual!

Jaga kebersihan mobil Anda

Hal ini sangat penting karena tampilan luar mobil akan menjadi aspek pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Jadi pertama – tama bersihkan secara menyeluruh mobil Anda untuk menampilkan kesan apik dan baru.

Satu hal yang Anda harus garis bawahi bahwa semua orang yang membeli mobil bekas selalu memilih body mobil yang masih bagus dan masih terlihat baru. Jadi, rawat mobil Anda baik – baik dan pastikan Anda menjual mobil yang layak pakai dengan kondisi yang bagus agar harganya juga tidak terlalu anjlok.

Cek harganya di pasaran

Tips selanjutnya, adalah soal harga. Pembeli tentu akan membeli mobil dengan mempertimbangkan harganya. Jadi jangan Anda menjual mobil dengan harga yang terlalu tinggi dari harga pasar. Coba cari tahu harga terendah dan tertinggi, kemudian Anda taksir kira – kira mobil tersebut bisa dijual dengan harga berapa agar tidak terlalu kemahalan atau malah terlalu murah.

Perhatikan cara penjualannya

Cara penjualan yang dimaksud tentu bermacam – macam. Anda bisa langsung datang ke dealer mobil bekas atau menuju ke bursa jual mobil secara online untuk menawarkan mobil yang akan Anda jual. Menawarkan mobil melalui sosial media Anda juga bisa dicoba. Yang perlu diingat, jual mobil di pasar yang tepat karena akan berpengaruh pada harganya. Itulah cara jual mobil agar tidak terlalu banyak rugi yang Anda bisa terapkan. Selamat mencoba dan semoga sukses!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Ngebut

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format