Kelebihan Wuling Cortez CT Type S


0

Wulіng Motors (Wulіng) pada Julі lalu memperkenalkan varіan terbaru Cortez CT, yaknі Tіpe S. MPV іnі dіtampіlkan dalam dua pіlіhan transmіsі dan konfіgurasі bangku. Meskі tergolong tіpe palіng rendah, Wulіng Cortez tіpe S tetap mengusung fіtur mewah. Harganya yang sangat kompetіtіf dan merakyat merupakan terobosan besar bagі Wulіng Cortez CT Type S. Bayangkan saja, dengan harga yang sama dengan Avanza, Anda bіsa mendapatkan mobіl setara Іnnova. Wulіng Cortez CT Type S mulaі darі Rp 209.000.000 (OTR Jakarta). Dengan harga tersebut, Cortez tіpe termurah sudah mendapatkan fіtur-fіtur sepertі Advanced 8 ”Entertaіnment System dengan Audіo Steerіng dan Call Button. Secara kasta, Cortez CT memіlіkі fіtur-fіtur yang sepadan dengan mobіl seharga Rp. 300 juta. Darі sіsі eksterіor, tampіlannya sudah terlіhat mahal sepertі tіpe atas Cortez CT. Bedanya, ada beberapa downgrade pada garnіsh yang hanya dіcat sіlver, bukan pada panel chrome.

Eksterior

Melihat dari depan mobil ini, sekilas tidak banyak perbedaan yang terlihat dengan saudara kandungnya, C dan L. Hadirnya New Grille Design berwarna silver membuat Cortez CT S tampil elegan. Lampu LED DRL (Daytime Running Light) dan lampu depan proyektor yang bisa diatur ketinggian cahayanya menjadikannya nilai lebih dari MPV terbaru Wuling. Lebih lanjut, untuk bagian samping, pelek tipe S single tone ini berbeda dengan kakaknya tipe C yakni dual tone, namun tetap dengan rem cakram di keempat rodanya. Lalu kalau dilihat sedikit, antenanya mengadopsi model biasa, bukan model sirip hiu seperti kakaknya. Namun asyiknya, roof rail masih ada di Cortez CT S. Captain Seat.

Interior

Memasuki kabin Cortez CT S aura kemewahan cukup terasa, kabinnya cukup lega dengan model bangku jok kapten untuk 7 penumpang layaknya MPV premium dengan warna cerah yang memanjakan mata. Posisi duduk yang nyaman, plus dashboard yang mewah dan hadirnya layar entertainment berukuran 8 inci serta semua setting panel di tangan Anda benar-benar memanjakan pengemudi. Menyematkan model jam analog ke layar MID yang berisi berbagai informasi merupakan nilai yang lebih dari MPV terbaru Wuling.

Captain Seatpada jok baris kedua juga memberikan nilai lebih dari segi kenyamanan. Dengan tersedianya sandaran lengan membuat posisi duduk semakin nyaman. Ditambah colokan listrik USB yang hadir di setiap deretan kursi, sehingga perangkat elektronik bisa digunakan sepanjang perjalanan. Yang tidak kalah penting adalah ketersediaan cup holder dan ruang penyimpanan yang cukup. Ditambah, ruang bagasi yang lapang bisa tercipta dengan melipat bangku baris ketiga untuk menampung berbagai kebutuhan saat kita bepergian ke luar kota. Nah yang tak kalah pentingnya, Wuling Cortez CT S juga memiliki AC double blower yang memberikan kesejukan merata pada baris ketiga jok penumpang.

Mesin Turbo Salah satu kelebihan dari Cortez CT S yaitu mengusung mesin 1.500 cc 4 silinder dengan pengaturan katup variabel ganda alias DVVT membuat mesin mampu bekerja secara efisien, terutama saat idle. Dengan bantuan tekanan udara dari turbocharged, maka tenaga yang dihasilkan cukup besar dan bisa disejajarkan dengan mesin berkapasitas besar. Cortez CT S memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan Transmisi Variabel Berkelanjutan (CVT). Meski dibandrol dengan harga Rp 200 jutaan, namun Wuling Cortez CT S tetap melimpah fitur, yakni audio steering call button, kamera parkir belakang, rem cakram belakang, USB charging, ABS dan EBD, ISOFIX, dual SRS airbag, One Push. Tombol Start / Stop, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk and Anti-Theft System.


Like it? Share with your friends!

0
Ngebut

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *