hit tracker

Mercedes Benz Club Indonesia Catat Rekor MURI Parade Mobil Terbanyak di Sentul

Ngebut

Mercedes Benz Club Indonesia mencatatkan prestasi bersejarah dalam Indonesia Auto Speed Festival (IASF) 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada Sabtu (2/9/2023). Prestasi tersebut terwujud melalui pemecahan rekor MURI yang menghadirkan parade sebanyak 1.056 kendaraan Mercedes Benz dari berbagai varian yang melintasi lintasan sirkuit Sentul pada sore hari itu. Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan kepada Mercedes Benz Club Indonesia sebagai pemegang “Victory Lap” untuk kategori “Mobil Satu Merek Terbanyak.” Bambang Soesatyo, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), secara simbolis melepaskan mobil yang ikut dalam parade, didampingi oleh I Made Yoga Mahardhika, Presiden Mercedes Benz Club Indonesia, serta anggota pengurus lainnya.

Dalam parade yang mengukir sejarah ini, mobil-mobil yang ikut serta juga ditemani oleh pebalap nasional, yaitu Tomi Hadi, Ade Hendra, dan Arie Aumos. Yoga Mahardhika, Presiden Mercedes Benz Club Indonesia, mengungkapkan bahwa mayoritas peserta parade berasal dari wilayah Jabodetabek. Namun, partisipasi juga datang dari luar kota, termasuk Medan, Padang, Surabaya, hingga Bali. Dia menjelaskan bahwa Mercedes Benz Club Indonesia memiliki wewenang atas 112 klub dan mobilnya, yang mencakup berbagai tipe kendaraan, mulai dari klasik hingga generasi terbaru. Para anggota klub ini berkumpul untuk mengikuti parade sekaligus memecahkan rekor MURI.

Awalnya, pengurus klub Mercedes Benz menargetkan hanya 500 kendaraan yang akan berpartisipasi dalam parade tersebut. Namun, respons yang luar biasa dari anggota klub melalui grup WhatsApp dan media sosial membuat jumlah peserta melonjak tajam dalam dua minggu terakhir. Yoga menjelaskan bahwa antusiasme mereka sangat positif karena mereka ingin turut serta dalam acara bersejarah ini dan mencatatkan rekor MURI. Dalam konteks mobil klasik yang terlibat dalam parade, Mercedes Benz Club Indonesia memastikan bahwa kendaraan-kendaraan tersebut telah terjaga dengan baik sehingga tidak menimbulkan polusi udara.

Selain menggelar IASF 2023, yang diselenggarakan bersama Jakarta Storm Speed (JSS) dan Gazpoll Racing Team, Mercedes Benz Club Indonesia juga berencana menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) pada pertengahan November 2023. Yoga menjelaskan bahwa prosesi dan lokasi pasti yang akan menjadi titik kumpul untuk Jamnas masih dalam tahap penentuan dan akan diumumkan dalam waktu dekat. Regional-area yang berminat menjadi tuan rumah untuk Jamnas juga diberikan kesempatan dengan proses bidding dalam 10 hari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *